Sumbang Medali Emas di SEA Games 2017, Susy Yakin Jonatan Bisa Jadi Ujung Tombak Indonesia : Okezone Sports

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyumbangkan medali emas di nomor perorangan SEA Games 2017. Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final.

Di partai puncak, Jojo –sapaan akrab Jonatan– mengalahkan tunggal putra asal Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor akhir 21-19 dan 21-10. Sejatinya Indonesia berniat menargetkan tiga medali emas, namun target itu meleset.

Berkat kemenangan tersebut manajer Tim Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, turut berkomentar. Menurutnya kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi pebulu tangkis berusia 19 tahun itu.

Kemenangan itu juga membuat Susy memiliki keyakinan untuk membuat Jonatan sebagai ujung tombak Indonesia. Namun, mantan pebulu tangkis yang meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menyebut bahwa permainan Jonatan masih ada yang harus diperbaiki.

“Jonatan tampil cukup baik, meskipun masih suka terburu-buru. Ada beberapa bahan masukan untuknya, supaya Jonatan bisa lebih meningkatkan prestasi di level yang lebih tinggi dari SEA Games,” kata Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (30/8/2017). 

“Paling tidak ini awal Jonatan menjuarai satu turnamen, mudah-mudahan dia lebih percaya diri, yakin untuk bisa naik tingkat. Tahapan yang bagus, bukan sebagai pemain muda, tetapi ujung tombak kita sekarang,” tutupnya.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/29/40/1765706/sumbang-medali-emas-di-sea-games-2017-susy-yakin-jonatan-bisa-jadi-ujung-tombak-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *