Sudah Mulai Kompetitif, Lorenzo Akui Masih Banyak Kekurangan pada Dirinya dan Motor : Okezone Sports

SILVERSTONE – Bergabung bersama Tim Ducati Corse di musim balap MotoGP 2017, Jorge Lorenzo nyatanya belum mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Bagaimana tidak, dari 12 balapan yang telah dilakoni, pembalap asal Spanyol itu tercatat baru satu kali mengakhiri balapan di atas podium.

Pada awal-awal MotoGP 2017 bergulir bahkan lebih parah lagi, di mana Lorenzo tak mampu bersaing di jajaran terdepan. Namun demikian, kini pembalap berjuluk X-Fuera itu mulai dapat menyesuaikan diri dengan motor barunya dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

(Baca juga: Finis Ke-5, Lorenzo: Ini Hasil Terbaik yang Bisa Saya Persembahkan di Silverstone)

Terbukti, pada dua balapan terakhir, yakni di Sirkuit Red Bull Ring dan Sirkuit Silverstone, Lorenzo berhasil finis di tempat keempat dan kelima. Kendati begitu, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut masih merasa memiliki kekurangan pada motornya.

Lebih lanjut, Lorenzo menjelaskan bahwa perlu dilakukan peningkatan pada motornya agar dapat berkompetisi dengan apik di musim mendatang. Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu pun optimis, bahwa targetnya dapt diwujudkan di masa depan.

“Pada paruh pertama musim, saya memiliki masalah dengan kurangnya feeling pada ban depan, jadi dengan pengalaman yang saya miliki dengan motor ini dan cara mengendarai motor ini, saya masih belum mendapatkan yang maksimal,” jelas Lorenzo, menukil dari Autosport, Rabu (30/8/2017).

“Saya percaya saya bisa melakukan lebih baik. Sedikit demi sedikit, tim bekerja pada aspek yang saya pikir motor tetap membutuhkan peningkatan untuk masa depan, untuk tahun depan,” tandas Lorenzo.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/30/38/1765824/sudah-mulai-kompetitif-lorenzo-akui-masih-banyak-kekurangan-pada-dirinya-dan-motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *