Sempat Kesulitan Hadapi Wakil Thailand, Jonatan Christie Akui Tak Terbebani dengan Status Unggulan Pertama : Okezone Sports

KUALA LUMPUR – Hasil positif berhasil diraih oleh pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie, kala tampil di babak 16 besar SEA Games 2017 dari nomor perorangan. Menghadapi wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon, Jonatan nyatanya harus bekerja keras sebelum pada akhirnya memenangkan laga dengan skor 14-21, 21-8 dan 21-17.

Berbekal hasil positif yang didapat Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia dengan meraih medali emas beberapa hari lalu, Jonatan malah tampil kurang baik di game pertama dengan melakukan banyak kesalahan, hingga pada akhirnya mengalami kekalahan 14-21.

(Baca juga: Hadapi Busanan di Perempatfinal Tunggal Putri SEA Games 2017, Gregoria: Dia Miliki Power yang Kuat)

Kendati demikian, pada game kedua, tunggal putra berperingkat 22 dunia itu mampu bangkit dan balik menekan lawan. Tak ayal, skor telak 21-8 pun di dapat Jonatan pada game kedua. Dominasi Jonatan masih terus berlanjut hingga game ketiga, di mana ia mampu menutup laga dengan kemenangan 21-17.

Usai bertanding, Jonatan mengungkapkan bahwa angin di lapangan yang dirasakannya, berbeda dengan angin ketika dirinya tampil di nomor beregu putra, hingga akhirnya ia harus melakukan adaptasi kembali. Namun, ia tidak memungkiri bahwa ia merasakan ketegangan.

(Baca juga: Raih Emas Bulu Tangkis Beregu Putra, Ketum PBSI: Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Tim)

Meski berstatus sebagai unggulan pertama, ternyata Jonatan mengaku bahwa dirinya tidak terbebani dengan status tersebut. Menurutnya, yang paling penting adalah apa yang tersaji di lapangan, bukan perkara siapa yang lebih diunggulkan.

“Angin di lapangan benar-benar berbeda dengan di pertandingan beregu. Jadi saya menyesuaikan lagi dengan kondisi lapangan. Kalau tegang itu pasti ada, namanya pertandingan. Saya tidak terbeban dengan status unggulan pertama, buat saya itu hanya soal penempatan di draw saja kok, yang penting di lapangan,” ujar Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/8/2017).

http://sports.okezone.com/read/2017/08/26/40/1763755/sempat-kesulitan-hadapi-wakil-thailand-jonatan-christie-akui-tak-terbebani-dengan-status-unggulan-pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *