Salip Rossi di Penghujung Balapan, Dovizioso: Strategi Saya Merebut Posisi di Momen yang Tepat : Okezone Sports

SILVERSTONE – Tim andalan di MotoGP, Ducati Corse, dibuat sangat bangga dengan penampilan rider asuhannya kala tampil di gelaran Grand Prix (GP) Inggris 2017. Pada seri ke-12 yang dihelat di Sirkuit Silverstone itu, Andrea Dovizioso sukses menyabet podium tertinggi.

Pembalap andalan Ducati itu menjadi rider tercepat dengan waktu 40 menit 45,496 detik dalam race yang berlangsung Minggu, 27 Agustus 2017 malam WIB. Melaju di sirkuit sepanjang 5,9 km itu, Dovi –sapaan akrab sang rider– pun tampil impresif.

Baca juga: Masuk Parc Ferme, Gemuruh Anggota Tim Ducati Sambut Kedatangan Dovizioso sang Jawara

Termasuk menyalip bintang balap asal Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang sejatinya sempat memimpin balapan. Namun, kala balapan tersisa tiga lap, Dovizioso mengubah keadaan dan sukses mengasapi rival sekaligus rekan sesama rider Italia itu.

Dovi pun berujar timnya melakukan hal hebat dengan pengaturan motor, sementara dirinya melakukan strategi yang tepat dengan memanfaatkan setiap momentum yang ada ketika menggeber motor di lintasan balap.

Baca juga: Dovizioso: Resep Kemenangan di Silverstone? 60% Performa Saya dan 40% Ducati

“Kami berhasil memanfaatkan kondisi menjadi sempurna. Apa yang Ducati lakukan sepanjang akhir pekan juga luar biasa, so strategi saya untuk bisa merebut posisi di momen yang tepat sudah benar,” ucap Dovizioso, dikutip dari laman resmi Ducati, Selasa (29/8/2017).

“Tahun ini, setiap balapan juga punya cerita tersendiri dan ban memang selalu menjadi faktor kunci, tapi tentu saja kami juga sangat fokus pada metode tim untuk membawa kemenangan,” tandas pembalap berusia 31 tahun itu.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/29/38/1765157/salip-rossi-di-penghujung-balapan-dovizioso-strategi-saya-merebut-posisi-di-momen-yang-tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *