Puncaki Klasemen GP 2017, Dovizioso Gambarkan Masing-Masing Kemenangannya dengan 4 Kata : Okezone Sports

SILVERSTONE – Mimpi, penuh strategi, keren, dan nyaman. Itulah empat kata yang mampu menggambarkan momen kemenangan menurut rider andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Empat kali menang, Dovi –begitu panggilannya– kini sukses memimpin klasemen sementara.

Empat kemenangan itu didapat saat tampil di Mugello, Barcelona, Austria. Pembalap asal Italia itu sendiri berhasil memenangkan Grand Prix (GP) teranyar di Inggris, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB.

Baca juga: Masuk Parc Ferme, Gemuruh Anggota Tim Ducati Sambut Kedatangan Dovizioso sang Jawara

“Di Mugello, kemenangan seperti mimpi! Di Barcelona, saya penuh strategi. Sementara di Austria, saya memang dengan penuh keberanian. Di Silverstone, saya bisa bilang ini adalah zona nyaman,” ucap Dovizioso, seperti dilansir dari GP One, Senin (28/8/2017).

Mengaspal di Sirkuit Silverstone, Dovi berhasil mencuri 25 poin tertinggi sekaligus membuatnya menyalip Marc Marquez (Tim Repsol Honda) di tangga klasemen. Desmo Dovi –julukan sang pembalap– kini berada di puncak klasemen dengan torehan 183 poin.

Baca juga: Tercepat di GP Inggris, Dovizioso: Kini Rider Lain Tahu Saya Berbahaya!

Ia pun kembali mendeskripsikan kemenangan, khususnya di GP Inggris. Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku berhasil mengontrol balapan di Silverstone dan meningkatkan kemampuan di sektor akhir lintasan sepanjang 5,9 km itu.

“Saya merasa nyaman di Silverstone. Pada awalnya, saya berhasil mengontrol balapan dan ban, sama seperti Maverick Vinales dan Marquez, yang tidak menyentuh limit,” sambungnya.

“Dengan mengikuti keduanya dan juga Valentino Rossi, saya sadar bisa meningkat di sektor akhir, di mana sebelumnya saya selalu kehilangan waktu dan tidak tahu harus berbuat apa,” tutup Dovi.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/38/1764436/puncaki-klasemen-gp-2017-dovizioso-gambarkan-masing-masing-kemenangannya-dengan-4-kata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *