Pimpin 17 Lap, Rossi: Performa Saya Merosot karena Merasa Akan Menang! : Okezone Sports

SILVERSTONE – Pembalap kawakan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah merasa jemawa dan telah melihat kemenangan berada di depan matanya. Jauh panggang dari api, Rossi malah finis di urutan ketiga dalam Grand Prix (GP) Inggris, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB itu.

Melaju di Sirkuit Silverstone, pembalap yang kerap disebut The Doctor itu sejatinya boleh merasa percaya diri. Pasalnya, Rossi berada di depan hingga penghujung lap. Namun, memimpin selama 17 putaran, rider asal Italia itu terlena dan sukses disalip rival lainnya.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Inggris 2017: Dovizioso Overtake Rossi Jelang Finis, Vinales Runner-up

Tak ayal, Rossi harus puas menutup balapan di sirkuit sepanjang 5,9 km itu dengan finis di urutan ketiga. Ia berada di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, dan juga Andrea Dovizioso (Tim Ducati Corse) yang berhasil menjadi jawara.

Rossi pun menegaskan dirinya mengalami kemunduran saat merasa akan menang. Pembalap berusia 38 tahun itu mengatakan laju motornya yang melambat cukup membuat Vinales dan Dovizioso menyalipnya.

Baca juga: Sebut Dirinya Realistis, Rossi: Saya Tidak Yakin Bisa Merebut Gelar Juara

“Saya akui, saya mulai merasa percaya diri untuk menjadi pemenang. Hingga lima lap terakhir, saya masih merasa bisa melakukannya!” ungkap Rossi, seperti dikutip dari laman GP One, Senin (28/8/2017).

“Namun, seperti biasanya, ada penurunan performa motor di lap-lap akhir. So, saya memperlambat laju dan itu cukup untuk membuat Andrea dan Maverick menyalip saya. Saya sendiri tidak bisa melakukan serangan balik. Ini semua sungguh membuat saya frustrasi!” tandas sang pembalap geram.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/38/1764427/pimpin-17-lap-rossi-performa-saya-merosot-karena-merasa-akan-menang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *