Meski Satu Detik Lebih Cepat ketimbang Latihan, Pedrosa: Itu Semua Tidak Cukup untuk Berada di Depan : Okezone Sports

SILVERSTONE – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal mendulang hasil emas saat melakoni balapan Grand Prix (GP) Inggris 2017. Tampil di Sirkuit Silverstone, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB, Pedrosa hanya puas menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Menanggapi hasil tersebut, rider asal Spanyol itu sendiri mengaku telah berjuang keras saat menggeber RC213V andalannya. Pedrosa menegaskan dirinya bahkan mendapat catatan waktu satu detik lebih cepat ketimbang saat latihan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Inggris 2017: Dovizioso Overtake Rossi Jelang Finis, Vinales Runner-up

“Sepanjang akhir pekan di Silverstone memang cukup sulit, tapi tim mencoba memberikan saya motor dengan pengaturan terbaik dan saya sendiri mengerahkan semua kemampuan saat balapan. Saya benar-benar berjuang dan kecepatan saya lebih baik ketimbang latihan,” ucap Pedrosa, seperti dikutip dari laman resmi tim, Senin (28/8/2017).

“Saya lebih cepat satu detik dibanding hasil sejak sesi awal. Sayangnya, itu saja tidak cukup untuk berada di baris depan,” sambungnya gusar.

Baca juga: Gagal Finis di Silverstone, Marquez Curhat Soal Mesin Motor dan Andrea Dovizioso

“Tapi sekali, fakta bahwa kami bisa mendapat peningkatan merupakan sebuah hasil yang positif. Tim akan terus berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk merebut podium teratas pada balapan selanjutnya,” tegas pembalap berjuluk The Little Spaniard itu.

Dari hasil balapan di Inggris, Pedrosa sendiri masih berada di urutan kelima klasemen sementara GP 2017. Pembalap berusia 31 tahun itu kini mengoleksi 148 poin, selisih 35 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/38/1764395/meski-satu-detik-lebih-cepat-ketimbang-latihan-pedrosa-itu-semua-tidak-cukup-untuk-berada-di-depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *