Mendominasi Ajang World Superbike dalam 3 Musim Terakhir, Rider Ini Tak Tutup Peluang Hijrah ke MotoGP : Okezone Sports

LONDON – Rider Kawasaki di ajang World Superbike (WorldSBK), Jonathan Rea, sukses mendominasi ajang balap motor tersebut dalam tiga musim terakhir. Rea menjuarai WorldSBK 2015, 2016, dan kini tengah memuncaki klasemen sementara rider musim 2017.

Meski tengah menikmati kejayaan di ajang WorldSBK, Rea membuka peluang untuk hijrah ke MotoGP di masa depan. Ya, meski kini telah berusia 30 tahun, rider berkebangsaan Irlandia Utara itu tak menutup kans untuk mengaspal di premier class Grand Prix.

Rea sendiri sejatinya pernah menjalani ‘cameo’ di MotoGP. Ia membela panji Tim Repsol Honda di Misano dan Aragon pada musim 2012, di mana Rea menjadi pengganti sementara untuk Casey Stoner yang cedera. Ia pun sukses besar dengan finis kedelapan di Misano dan ketujuh di Aragon.

“Menyenangkan mendengar pujian-pujian dari MotoGP. Para rider tercepat di MotoGP adalah para rider tercepat dunia. Untuk tampil kuat di MotoGP, Anda butuh paket yang tepat, motor pabrikan dan tim dengan level tinggi. Tak ada gunanya turun di sana hanya untuk jadi pelengkap,” ucap Rea kepada GPOne.

“Jujur saja, saya sudah ketinggalan kereta soal ke MotoGP. Tapi melihat Johann Zarco yang kini berusia 27 tahun, apapun bisa terjadi. Bahkan seorang rider kini bisa lebih fit dalam jangka waktu lama, karena motor dan lintasan MotoGP kini lebih aman. Di masa lalu, kebanyakan rider pensiun pada usia 35 tahun, kini mereka bisa bertahan lebih lama, dan Valentino Rossi adalah contoh. Ia masih begitu bugar,” urainya.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/02/38/1767901/mendominasi-ajang-world-superbike-dalam-3-musim-terakhir-rider-ini-tak-tutup-peluang-hijrah-ke-motogp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *