Melaju ke 16 Besar AS Terbuka 2017, Shapovalov Disebut Perpaduan antara Nadal dengan Federer : Okezone Sports

NEW YORK – Banyak kejutan  terjadi dalam gelaran AS Terbuka 2017. Dari mulai tumbangnya juara bertahan, yakni Marin Cilic, penampilan impresif Maria Sharapova setelah menjalani hukuman doping, hingga mengorbitnya bintang tenis muda asal Kanada, Denis Shapovalov.

Bagaimana tidak, Shapovalov merupakan petenis termuda yang turut serta dalam gelaran AS Terbuka 2017, di mana usianya masih 18 tahun. Namun begitu, nyatanya Shapovalov mampu menunjukkan permainan yang apik.

(Baca juga: Harus Bermain 4 Set Lawan Petenis Jepang, Nadal: Itu Pertarungan yang Sulit!)

Shapovalov hingga saat ini masih bertahan dan sukses melaju ke babak 16 besar usai menumbangkan petenis Inggris, Kyle Edmund. Pertandingan tersebut dimenangkan Shapovalov lantaran Edmund mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga. Namun begitu, sebelumnya Shapovalov telah unggul dua set.

Mantan petenis nomor satu dunia, Mats Wilander, mengungkapkan rasa terkesannya terhadap Shapovalov. Menurutnya, bintang muda Kanada itu memiliki perpaduan sempurna dari Rafael Nadal dan Roger Federer.

“Dia (Shapovalov) merupakan talenta yang serius. Sejujurnya 100%, Anda tidak bisa membandingkan Shapovalov dengan pemain muda lainnya. Dia benar-benar berada di level yang berbeda,” ungkap Wilander, seperti dilansir IBTimes, Minggu (3/9/2017).

“Ini seperti menonton sebuah kombinasi dari Nadal dan Federer di usia 18 tahun. Dia memiliki semangat dan kecepatan di sekitar lapangan seperti Nadal dan dia memiliki anugerah seperti Federer – ini tidak bisa dipercaya. Dia benar-benar menawan hati orang banyak. Saya benar-benar terkesan. Para pemain terbaik dunia lebih baik berhati-hati terhadapnya sekarang,” pungkas Wilander.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/03/40/1768222/melaju-ke-16-besar-as-terbuka-2017-shapovalov-disebut-perpaduan-antara-nadal-dengan-federer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *