Maverick Vinales, Jagoan Legenda Suzuki untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 : Okezone Sports

HAMAMATSU – Legenda Tim Suzuki Ecstar, Kevin Schwantz menjagokan sosok rising star Movistar Yamaha, Maverick Vinales untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Pernyataan Schwantz ini dimuat AS.

Sebelum gabung Yamaha di musim ini, Vinales sendiri merupakan joki andalan Suzuki. Sampai seri ke-12 MotoGP 2017, Vinales masih bercokol di peringkat tiga klasemen pembalap, tertinggal 13 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang bertengger di puncak.

Vinales melakoni start gemilang di musim ini, dengan meraih tiga kemenangan dari lima seri awal. Namun, pembalap 22 tahun itu tak lagi meraih kemenangan sejak seri Le Mans, Prancis pada Mei lalu.

Meski demikian, Schwantz tetap meyakini bahwa Top Gun memiliki kualitas terbaik untuk menjadi juara di musim ini.

“Saya selalu menjagokan Maverick sebagai juara. Sejak musim dingin, saya melihatnya sebagai juara, karena ia menjalani pramusim dengan sangat baik. Saat memenangkan dua seri pertama, ia menunjukkan bahwa ia lebih cerdas dari siapapun. Ia dan motornya punya keseimbangan terbaik di MotoGP, meski segalanya tak mudah. Saya bahkan tak mau mengubah taruhan saya, saya tetap menjagokan dia untuk jadi juara dunia musim ini,” celoteh Schwantz mengutip RACER.

“Sangat penting bagi Maverick finis di depan Marc Marquez di seri Silverstone (di Inggris belum lama ini), dan hal ini sukses dicapainya dengan tambahan poin yang signifikan. Ia sangat fokus pada Marc, meski rider lain finis di depan mereka. Jika Anda ingin menang, maka Anda harus mengalahkan Marc,” tandasnya.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/03/38/1768302/maverick-vinales-jagoan-legenda-suzuki-untuk-jadi-juara-dunia-motogp-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *