Kecelakaan Motocross dan Sempat Pesimis Juara MotoGP 2017, Valentino Rossi Alami Musim Buruk : Okezone Sports

URBINO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Akibat kecelakaan itu, The Doctor –julukan Rossi– didiagnosis mengalami dislokasi pada fibula dan tibia kaki kanannya.

Demi melakukan penyembuhan, Rossi menjalani operasi di bawah penangangan dr. Rafaele Pascarella. Setelah operasi berjalan sukses, rider berusia 38 tahun itu diperkirakan membutuhkan waktu 30-40 hari untuk pulih dari cedera.

BACA JUGA: Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon

Alhasil, Rossi dipastikan absen di seri ke-13 dan 14 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano dan Aragon. Bahkan, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu mungkin absen di GP Jepang dan Australia yang berlangsung pada 15 dan 22 Oktober 2017.

Jelas, absen di 2 hingga 4 seri otomatis menutup peluang Rossi menjadi yang terbaik di MotoGP 2017. Sejatinya sebelum absen karena cedera, Rossi sudah pesimis terkait peluangnya menjuarai MotoGP 2017.

BACA JUGA: Gawat! Setelah Jalani Operasi, Rossi Baru Bisa Kembali Balapan dalam Waktu 1 Bulan

Setelah finis di posisi tiga MotoGP Inggris yang berlangsung akhir pekan lalu, Rossi mengaku sulit menjadi juara tahun ini. Meski hanya tertinggal 26 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yakni Andrea Dovizioso, Rossi menilai dirinya tak cukup kompetitif untuk bersaing dengan pembalap lain.

Karena itu, MotoGP 2018 jadi kesempatan terakhir Rossi meraih gelar juara dunia ke-10. Sekadar diketahui, kontrak Rossi bersama Yamaha berakhir di akhir musim 2018. Setelah itu, belum diketahui apakah Rossi akan eksis di MotoGP, atau memutuskan pensiun.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/02/38/1767938/kecelakaan-motocross-dan-sempat-pesimis-juara-motogp-2017-valentino-rossi-alami-musim-buruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *