Jelang Tampil di Hadapan Pendukung Sendiri, Valentino Rossi Tak Sabar Berduel dengan Dovizioso : Okezone Sports

SILVERSTONE – Duel sengit tersaji antara dua pembalap berkebangsaan Italia, yakni Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) saat melintas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Kedua pembalap itu saling beradu kecepatan saat memasuki tikungan tujuh di lap 18.

Namun, Dovi tampil impresif dan menyalip Rossi yang sebelumnya memimpin balapan selama 17 lap. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu terus mempertahankan posisi terdepan hingga menyentuh garis finis. Ia pun akhirnya keluar sebagai pemenang Grand Prix (GP) Inggris 2017.

Baca juga: Jelang Balapan di GP Misano, Pernat Prediksi Persaingan Ketat Valentino Rossi dan Dovi Kembali Terjadi

Meski begitu, Rossi mengaku senang dengan hasil balapan di Silverstone. Pembalap berusia 38 tahun itu menyebut Dovi tampil dengan kecepatan tinggi jelang akhir balapan.

Rossi mengatakan dirinya ingin kembali berduel dengan Dovi di GP San Marino, pada Minggu 10 September 2017 malam WIB. Ia pun antusias untuk menerima tantangan dari rekan senegaranya tersebut.

“Tentu ini sangat bagus untuk pembalap Italia dan saya akan senang jika berduel lagi dengan Dovi (GP Misano). Hal itu karena akhir-akhir ini saat dia melewati saya, dia memang sangat cepat,” ungkap Rossi, mengutip dari GPOne, Kamis (31/8/2017).

Baca juga: Ketat, Carlo Pernat: 4 Pembalap Bakal Bersaing untuk Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Di klasemen sementara MotoGP 2017, Dovi mengungguli Rossi. Dovi duduk di puncak klasemen dengan koleksi 183 angka. Sementara Rossi menempati posisi empat dengan perolehan 157 poin.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/31/38/1766819/jelang-tampil-di-hadapan-pendukung-sendiri-valentino-rossi-tak-sabar-berduel-dengan-dovizioso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *