Jelang Balapan di GP Misano, Pernat Prediksi Persaingan Ketat Valentino Rossi dan Dovi Kembali Terjadi : Okezone Sports

SILVERSTONE – Persaingan MotoGP 2017 selalu menyuguhkan tontonan menarik lantaran antarpembalap saling tampil kompetitif merebut podium utama di setiap seri balapan. Hal tersebut juga terjadi saat seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017.

Saat itu, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengasapi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) saat memasuki lap 18 untuk merebut posisi terdepan. Tak ayal, pembalap berjuluk The Little Dragon itu terus menggeber motornya untuk menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Baca juga: Pimpin 17 Lap, Rossi: Performa Saya Merosot karena Merasa Akan Menang!

Baca juga: Juara MotoGP Inggris 2017, Ini Kunci Sukses Andrea Dovizioso

Sementara Rossi harus puas menyelesaikan balapan di urutan ketiga. The Doctor -julukan Rossi- malah kalah bersaing dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut persaingan Dovi dan Rossi bakal kembali terjadi saat seri ke-13 GP San Marino. Terlebih keduanya merupakan pembalap berkebangsaan Italia yang akan tampil di depan pendukung sendiri. Sekadar informasi, Rossi keluar sebagai yang tercepat di San Marino pada MotoGP 2014.

Baca juga: Tercepat di GP Inggris, Dovizioso: Kini Rider Lain Tahu Saya Berbahaya!

Baca juga: Rebut Podium Utama di MotoGP Inggris 2017, Carlo Pernat: Dovizioso Pembalap Bertangan Dingin

Meski demikian, Pernat mengingatkan Marc Marquez (Repsol Honda) juga mempunyai catatan baik saat menjuarai GP San Marino 2015. Hal tersebut tentu akan menjadi persaingan ketat layaknya yang terjadi di Silverstone.

“Saya pikir Dovi bisa meraih kemenangan lagi, mungkin saat di GP Misano nanti, saat dia dan Rossi bakal bersaing ketat di kandang sendiri. Sirkuit Misano juga menjadi tempat Marquez tampil impresif,” kata Pernat, seperti dilansir GPOne, Kamis (31/8/2017).

http://sports.okezone.com/read/2017/08/31/38/1766775/jelang-balapan-di-gp-misano-pernat-prediksi-persaingan-ketat-valentino-rossi-dan-dovi-kembali-terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *