Istirahat Selama 1 Bulan, Rossi Janji Segera Comeback : Okezone Sports

ANCONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah diizinkan pulang pascaoperasi yang ia jalani beberapa hari lalu. Setelah bebas, Rossi pun akan menjalani rawat jalan untuk memulihkan kondisi kakinya yang mengalami patah tulang.

Rossi pun diisyaratkan harus istirahat dalam 30 hingga 40 hari ke depan. Maka dari itu VR46 bisa dipastikan akan absen mengaspal di Sirkuit Misano dan Aragon. Rencananya GP San Marino akan dilangsungkan pada 10 September dan GP Aragon pada 24 September 2017.

Baca juga Jalani Rehabilitasi, Rossi Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Namun dipastikan absen, The Doctor –julukan Rossi- akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk sembuh dalam waktu dekat. Pasalnya di klasemen sementara ia sebenarnya memiliki peluang untuk bisa merebut gelar juara.

“Seperti yang saya katakan, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali (ke balapan) sesegera mungkin,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Minggu (3/9/2017).

Baca juga Rossi Kembali Alami Patah Kaki, Dokter: Itu Takkan Pengaruhi Performanya di Atas Motor

Rossi saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 157 poin. Ia memiliki perbedaan 26 poin dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang memuncaki klasemen sementara dengan raihan 183 poin.

Seperti diketahui ia harus menerima cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya akibat mengalami kecelakaan dalam latihan Motorcros. VR46 pun langsung menjalani operasi pada Jumat dini hari waktu setempat.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/02/38/1768177/istirahat-selama-1-bulan-rossi-janji-segera-comeback

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *