Hanya Tempati Posisi 8 saat Kualifikasi, Vettel Bingung dengan Apa yang Terjadi : Okezone Sports

MONZA – Hasil kurang memuaskan didapat oleh pembalap kepunyaan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kala melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Monza, Italia. Datang dengan ekspektasi tinggi, pembalap asal Jerman itu nyatanya hanya mencatatkan waktu 1 menit 38.064 detik dan menempatkannya di posisi kedelapan.

Beruntung, pada balapan yang akan dihelat pada Minggu (3/9/2017), Vettel akan start dari posisi keenam. Pasalnya, dua pembalap yang menempati posisi kedua dan ketiga saat kualifikasi, yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, terkena hukuman dan harus mundur lima peringkat.

(Baca juga: Hamilton Rebut Pole Position yang Ke-69, Berikut Hasil Kualifikasi F1 2017 GP Italia)

Menyikapi keadaannya tersebut, Vettel mengaku tidak tahu apa yang terjadi pada mobil dan penampilannya. Juara dunia F1 sebanyak empat kali itu merasa bahwa ia telah melaju dengan baik. Namun, ia mengakui bahwa pembalap lain tampil lebih cepat.

Penampilan kurang apik yang ditunjukkan oleh Vettel bisa jadi disebabkan oleh faktor hujan yang mengguyur lintasan. Kendati begitu, rekan satu tim Kimi Raikkonen tersebut yakin bahwa dirinya akan tampil cemerlang saat balapan yang sesungguhnya.

“Saya tidak tahu. Saya terkejut dengan bagaiman cepatnya pembalap yang lain dan jelas kami tidak melaju dengan kecepatan yang sama. Pada tahap ini kami tidak tahu apa yang terjadi, tapi kami akan melihat beberapa hal dan mencoba memahaminya,” ujar Vettel, mengutip dari Planet F1, Minggu (3/9/2017).

“Kami memiliki mobil yang bagus, jadi tidak ada yang harus ditakutkan. Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tapi kami bisa memperbaikinya. Mobilnya cepat dan Anda bisa menyusul pembalap lain, ini akan menjadi balapan yang menyenangkan,” pungkas Vettel.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/03/37/1768228/hanya-tempati-posisi-8-saat-kualifikasi-vettel-bingung-dengan-apa-yang-terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *