Hadapi Perlawanan Ketat dari Petenis Muda, Federer Sempat Khawatir Tumbang di Amerika Terbuka 2017 : Okezone Sports

NEW YORK – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil keluar dari lubang jarum pada babak pertama Amerika Terbuka 2017. Jawara Wimbledon 2017 itu menang dalam lima set atas Frances Tiafoe dengan skor  4-6, 6-2, 6-1, 1-6, dan 6-4.

Sejatinya Federer harus mengerahkan seluruh kemampuannya menghadapi Tiafoe. Petenis asal Amerika Serikat itu memberikan perlawanan sejak awal.

Baca Juga: Sempat Kesulitan, Nadal Berhasil Raih Kemenangan di Amerika Terbuka 2017

Atas kemenangan di set pertama, Tiafoe yang berusia 19 tahun itu membuat catatan unik. Sebab belum ada petenis manapun yang mampu mengalahkan Federer di set awal.

Federer mengaku kewalahan menghadapi Tiafoe. Ia sempat khawatir dengan masalah punggungnya. Beruntung pada set kedua, rival Rafael Nadal itu bangkit memenangkan pertandingan.

“Saya sedikit khawatir sejak awal karena masalah pada punggung. Namun akhirnya saya bisa bermain lepas. Apabila saya merasa punggung bermasalah di tiap pertandingan lebih baik tak bermain,” ujar Federer mengutip dari BBC Sport, Rabu (30/8/2017).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe itu berakhir selama dua jam 40 menit. Federer merasa kemenangan tersebut membuat kepercayaan dirinya meningkat.

“Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang besar terhadap permainan saya. Karena persiapan saya sedikit terganggu, saya senang dengan laga ini,” tuntas pria berusia 36 tahun tersebut.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/30/40/1766048/hadapi-perlawanan-ketat-dari-petenis-muda-federer-sempat-khawatir-tumbang-di-amerika-terbuka-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *