Gunakan Ban Soft di MotoGP Inggris, Vinales Hanya Berpikir untuk Bisa Selesaikan Balapan : Okezone Sports

SILVERSTONE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil tampil meyakinkan saat balapan di seri ke-12 MotoGP 2017 yang diadakan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB.

Pembalap berdarah Spanyol itu berhasil menuntaskan balapan di posisi dua di belakang Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Keberhasilannya menaiki podium diakui oleh Vinales dari pemilihan ban yang sangat tepat.

Saat balapan di sirkuit dengan panjang 5,4 km itu, Top Gun –julukan Vinales– memilih untuk menggunakan ban dengan tekstur soft. Oleh karena  itu, pembalap berusia 22 tahun itu awalnya hanya memikirkan untuk menuntaskan balapan hingga akhir.

Pemilihan penggunaan ban bertipe soft itu dilandasi dari hasil saat sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berjalan dengan baik. Sehingga, Vinales dengan kepercayaan diri penuh memilih untuk menggunakan ban bertipe soft.

“Saya berpikir bahwa pemilihan ban itu bukan sebuah pertaruhan. Kami bekerja dan memprediksi hal yang akan terjadi saat kami menggunakan ban soft. Sejujurnya saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Dengan ban soft, saya hanya memikirkan untuk menyelesaikan balapan,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Senin (28/8/2017).

Meski mampu meraih posisi dua di Sirkuit Silverstone, Vinales tetap berada di posisi tiga. Saat ini, Vinales memiliki koleksi 170 poin yang berjarak empat angka dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua dan berselisih 13 poin dengan Dovizioso di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/38/1764855/gunakan-ban-soft-di-motogp-inggris-vinales-hanya-berpikir-untuk-bisa-selesaikan-balapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *