Gagal Pertahankan Emas SEA Games, Ini Penjelasan Eko Yuli Irawan : Okezone Sports

KUALA LUMPUR – Dominasi Eko Yuli Irawan di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 62 kg senior putra SEA Games akhirnya terpatahkan. Eko Yuli gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 28 Agustus 2017.

Eko Yuli yang telah malang-melintang di ajang Asia Tenggara itu dikalahkan atlet Vietnam, Trinh Van Vinh, dengan selisih tipis total angkatan 306-307 kg dalam pertandingan kelas 62kg senior putra. Raihan atlet asal Vietnam itu sekaligus memecahkan rekor lama SEA Games total 306 kg atas nama Eko Yuli Irawan.

Sementara atlet Myanmar, Myint Kyi, merebut medali perunggu dengan total angkatan 284 kg. “Saya sudah maksimal, angkatan saya memang segitu,” kata Eko Yuli mengomentari tentang kekalahannya.

“Ini kegagagalan pertama saya dari empat kali SEA Games,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah dirinya sudah mengenal lawan dari Vietnam itu, Eko mengatakan baru sekali ketemu. “Saya baru pertama jumpa dia, dia pendatang baru,” kata Eko.

Sementara itu pelatih sea games angkat besi, Dirja Wijaya, mengatakan bahwa kali ini lawan beruntung. “Ini di luar dugaan, itulah pertandingan. Eko kurang beruntung, kami sudah monitor kekuatan lawan,” katanya.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/43/1764865/gagal-pertahankan-emas-sea-games-ini-penjelasan-eko-yuli-irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *