Gagal Melaju ke Final SEA Games 2017, Ihsan Tetap Doakan Jonatan Raih Medali Emas : Okezone Sports

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, harus gagal melaju ke babak final SEA Games 2017. Ihsan kalah dari Khosit Phetpradab asal Thailand dengan skor 10-21 dan 21-23.

Kegagalannya melaju ke final diakui oleh Ihsan karena kurangnya fokus saat bermain di set pertama. Bahkan di set pembuka itu, Ihsan menegaskan bahwa permainannya tidak bisa berkembang dengan sangat baik.

Masalah berbeda ditemui Ihsan di set kedua. Di set kedua, Ihsan justru harus sering melakukan kesalahan dan membuat lawan mudah untuk mengambil poin.

Akibat kekalahan itu, Ihsan mengaku sangat kecewa dengan hasilnya. Sebab dengan kekalahannya itu, Indonesia praktis hanya menempatkan satu tunggal putra di babak final yakni Jonatan Christie yang juga merupakan wakil satu-satunya Indonesia di partai puncak.

“Memang di set pertama saya tidak lepas mainnya. Saya tidak tahu kenapa. Pada set kedua pun saya terlalu mudah untuk buang poin. Tentunya saya sangat tidak puas dengan hasil ini. Terget tunggal putra adalah medali emas, mudah-mudahan Jonatan bisa menang besok,” ujar Ihsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (28/8/2017).

Di partai final, Jonatan akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab asal Thailand. Jonatan agaknya memiliki kesempatan untuk meraih medali emas sebab, pemuda berusia 19 tahun itu sempat mengalahkan Khosit di pertemuan beregu putra SEA Games 2017.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/28/40/1764853/gagal-melaju-ke-final-sea-games-2017-ihsan-tetap-doakan-jonatan-raih-medali-emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *