Gagal Finis di Penghujung Race, Suppo: Strategi Marquez Sebenarnya Menyerang di Lap Akhir! : Okezone Sports

SILVERSTONE – Gelaran balap MotoGP telah menutup seri ke-12 yang dihelat di Inggris, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. Tampil di Sirkuit Silverstone, Tim Repsol Honda sendiri gagal mengungguli Tim Ducati Corse yang keluar sebagai pemenang.

Dalam balapan di lintasan sepanjang 5,9 km itu, Repsol Honda hanya puas mendapat hasil dari Dani Pedrosa yang finis urutan ketujuh. Sementara rider andalan lainnya, Marc Marquez, terpaksa pensiun dini saat tersisa enam lap karena masalah mesin.

Baca juga: RC213V Keluarkan Asap, Marquez: Ini Pertama Kali Terjadi Selama Saya di Honda!

Menanggapi hal itu, komentar pun diberikan oleh Ketua Tim Repsol Honda, Livio Suppo. Bos tim yang bermarkas di Belgia itu mengatakan rencana awal Marquez adalah santai di awal dan menyerang di akhir.

“Strategi Marc adalah terus berada di barisan depan tanpa menekan kinerja ban terlalu keras di awal balapan agar ia bisa menyerang di akhir,” ungkap Suppo, seperti dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (31/8/2017).

Baca juga: Bukan Vinales, Calon Juara Favorit Rossi Adalah Dovizioso dan Marquez

Jauh panggang dari api, nasib berkata lain dan pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus keluar lintasan dan menghentikan balapan ketika motor RC213V nomor 93 miliknya mengeluarkan asap tebal. Dari hasil tersebut, Marquez pun tidak mendapat poin dan harus tergeser ke peringkat dua di klasemen sementara GP 2017.

“Sialnya, saat berada di urutan ketiga pada lap ke-14 Marc mengalami kegagalan mesin dan harus menghentikan balapannya,” tutup Suppo kecewa.

http://sports.okezone.com/read/2017/08/31/38/1766547/gagal-finis-di-penghujung-race-suppo-strategi-marquez-sebenarnya-menyerang-di-lap-akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *