Atasi Perlawanan Sengit di Babak Ketiga AS Terbuka 2017, Nadal: Saya Tunjukkan Permainan Lebih Baik : Okezone Sports

NEW YORK – Persaingan di babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017 menyuguhkan beberapa pertandingan menarik. Sejumlah petenis papan atas bahkan mendapat perlawanan sengit dari lawan-lawannya.

Tak terkecuali untuk petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, yang harus berjuang keras di babak 32 besar. Ia mengalahkan petenis Argentina, Leonardo Mayer melalui pertarungan empat set, dengan skor 6-7(3-7), 6-3, 6-1, dan 6-4.

Baca juga: Sedang Dalam Kondisi Prima, Legenda Tenis Ini Sebut Nadal akan Menangkan AS Terbuka 2017

Sejak awal pertandingan, Mayer langsung berinisiatif melancarkan servis dan pukulan kerasnya ke bidang lapangan Nadal. Hal itu terbukti ampuh untuk mendulang angka hingga akhirnya set pertama menjadi milik Mayer.

Nadal pun mencoba bangkit di tiga set berikutnya. Petenis berusia 31 tahun itu mampu mengatasi perlawanan sengit Mayer dengan mengeluarkan pola permainan terbaiknya hingga meraih kemenangan di laga tersebut.

Baca juga: Harus Bermain 4 Set Lawan Petenis Jepang, Nadal: Itu Pertarungan yang Sulit!

Nadal mengatakan dirinya dapat menunjukkan permainan lebih baik dari Mayer di tiga set terakhir. Ia mengaku sempat mendapat situasi sulit saat di set pertama. Meski begitu, ia menyebut dirinya senang dapat melaju ke babak 16 besar.

“Pertandingan selama satu set adalah situasi yang sulit. Tetapi saya senang dengan hasil ini (lolos ke babak empat),” ujar Nadal, seperti dilansir BBC, Minggu (3/9/2017).

“Dia (Mayer) mendapat beberapa break point di awal set kedua. Saya melawan, saya ada di sana secara mental dan saya dapat bermain lebih baik,” pungkasnya.

http://sports.okezone.com/read/2017/09/03/40/1768334/atasi-perlawanan-sengit-di-babak-ketiga-as-terbuka-2017-nadal-saya-tunjukkan-permainan-lebih-baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *